0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Loncat dari Motor, Rohayati Terlindas Truk

ilustrasi mayat (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang warga yang menumpang sepeda motor tewas tergilas bus umum Budiman di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (12/7). Kepala Polsek Malangbong AKP Suhartono mengatakan, korban bernama Rohayati (55), tewas karena loncat dari sepeda motor yang ditumpanginya kemudian tergilas bus dari arah bersamaan.

“Korban meninggal tergilas bus Budiman dari Bandung arah ke Tasik,” kata AKP Suhartono.

Ia menuturkan, peristiwa itu terjadi di Jalan raya Malangbong, Kampung Karangasem, Desa Sukamanah, Malangbong, sekitar pukul 10.45 WIB. Korban warga Karangasem, Desa Sukamanah itu dibonceng oleh anaknya Tedi (26) dan membonceng adiknya Suci (15) menggunakan kendaraan sepeda motor matic Yamaha Mio nomor polisi Z 6203 EW.

Pengendara sepeda motor berboncengan tak menggunakan helm itu hendak menyalip bus di depannya. Ketika berada di tengah jalan, korban tiba-tiba loncat.

“Kronologis kejadian saat korban akan menyalip Budiman ada kendaraan lain, Tuti takut tertabrak, loncat masuk ke kolong bus,” katanya.

Selanjutnya polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut. Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi kawasan Malangbong yang merupakan jalan utama jalur selatan Jabar menghubungkan Kabupaten Tasikmalaya.

“Pahami situasi, apalagi kendaraan padat, berkelok-kelok, makanya dimohon untuk mematuhi aturan lalu lintas yang ada,” katanya.

Warga sekitar Malangbong, Dani mengatakan, sepanjang jalur Malangbong sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Menurut dia, jalur Malangbong masih minim rambu-rambu lalu lintas, bahkan tidak memiliki rumah sakit yang memadai untuk memberikan pelayanan medis khususnya bagi pengendara yang mengalami kecelakaan.

“Di Malangbong ini jauh dari rumah sakit, jadi ketika terjadi kecelakaan tidak cepat mendapatkan penanganan medis, persoalan ini harus menjadi perhatian pemerintah,” katanya.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge