0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dihantam Ombak Besar, KM Teluk Jakarta Tenggelam

Merdeka.com

Ilustrasi kapal tenggelam

Timlo.net –  Kapal KM Teluk Jakarta yang mengangkut para pemancing tenggelam di Pulau Pari, Minggu (12/7) sekitar pukul 12.00 WIB. Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Andi Herindra mengatakan kapal tersebut mengangkut 10 orang yang terdiri nahkoda, anak buah kapal (ABK) dan penumpang.

“Nahkoda bernama Kapten Yusuf, ABK Asnawani, Muni dan Nawi. Sementara penumpang berangkat dari Pantai Indah Kapuk sekitar 7 orang bernama Jimmy, Wiliam, Kepri, Martin, Yanto, Rizki dan Sering,” kata Andi keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Minggu (12/7).

Kronologi setelah para penumpang kapal KM Teluk Jakarta sedang memancing, kata dia, mereka menarik jangkar karena gelombang ombak yang besar. Sehingga kapal tersebut terhantam oleh ombak yang mengakibatkan air laut masuk dalam mesin.

Nahkoda menginstruksikan para penumpang dan ABK menggunakan life jacket dan loncat ke laut dan berenang menjauhi kapal. Dua jam berenang sampailah korban ke Pulau Tikus. Dan di Pulau Tikus ada nelayan lain yang melihat dan membantu menyelamatkan korban dan crew kapal. Di bawa ke Pulau Pari jam 15.30 dan di laporkan ke pak RT. Selanjutnya di infokan ke Brigadir Majid serta mendata dengan kapospam Pulau Pari Ipda Sudarsono.

Ditambahkan Andi, kapal tersebut yang tenggelam tidak bisa diselamatkan di perairan dalam.

“Tindakan selanjutnya mendata korban dan mengecek fisik semua korban dan sudah di jemput menggunakan kapal azimut pak hendrik tujuan pantai mutiara,” tandas dia.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge