0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ASDP : Toilet di Pelabuhan Merak Tetap Gratis

Merdeka.com

Antrean pemudik di Pelabuhan Merak

Timlo.net –  PT ASDP Indonesia Ferry Cabang merak menyiapkan puluhan toiliet di dalam Pelabuhan Merak, Kota Serang, yang di siapkan bagi pemudik untuk menyeberang ke Sumatera. Menurut Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Yanus Lentanga toilet tersebut dapat digunakan pemudik tanpa dipungut biaya.

“Banyak kita sediakan toilet, di sekitar sana saja (dermaga-Red) puluhan kita sediakan. Dan semuanya free,” kata Yanus Lentanga, Minggu (12/7).

Namun, ungkapan tersebut berbanding terbalik dengan kondisi di lapangan. Seperti toilet yang berada di gangway khusus penjalan kaki di dermaga dua, para pemudik masih harus merogoh koceknya untuk menggunkan toilet.

“Iya ini toilet baru di dermaga dua. Rp 2.000 kalau mau kasih lebih juga enggak apa-apa,” ujar penjaga toilet yang menggunakan pakaian batik bercorak hitam putih.

Sebelunya, para pemudik yang menggunakan toilet PT ASDP yang berada di gangway dermaga dua Pelabuhan Merak dipungut biaya. Kondisi tersebut dikeluhkan para pemudik, karena toilet merupakan fasilitas yang diberikan oleh PT ASDP.

“Iya bayar barusan Rp 2.000. Kirain fasilitas, karena berada di gangway, ternyata bayar,” kata Aprijon, seorang pemudik yang akan menuju Lampung, di lokasi, Minggu (12/7).

Aprijon berharap seharusnya pungutan tersebut tidak ada bagi para penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera dari Pelabuhan Merak.

“Ya harusnya enggak bayar, dan itu jadi fasilitas untuk para penumpang,” ujarnya.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh Mira. Dirinya menganggap pihak PT ASDP mencari keuntungan dari kepadatan pemudik.

“Harusnya enggak bayar, itukan fasilitas. Di dalam stasiun dan bandara juga enggak bayar setahu saya,” ujarnya.

Sementara, pihak PT ASDP cabang Merak belum bisa dikonfirmasi. Berdasarkan pantauan merdeka.com, kondisi Pelabuhan Merak terus dipadati pemudik pejalan kaki dan juga yang menggunakan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge