0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyerang Mako Brimob Diduga Anggota TNI

merdeka.com

Mako Brimob Simongan Semarang

Timlo.net — Seorang saksi mata berinisial YK (60) menceritakan peristiwa yang terjadi di Markas Brimob Simongan Semarang saat terjadi penyerangan. Kebetulan YK saat kejadian sedang menginap di rumah menantu, asrama kompleks Brimob Simongan.

YK mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. “Awalnya kejadian dari pos penjagaan Markas Brimob ada sejumlah orang dikejar-kejar oleh anggota Brimob. Saat itu, terdengar ledakan tembakan kurang lebih sebanyak empat kali,” kata YK, Minggu (12/7).

YK mengungkapkan, jika sekelompok orang yang dikejar-kejar itu diduga adalah anggota TNI dari Penerbang Angkatan Darat (Penerbad) Kota Semarang, Jawa Tengah. Diduga sebelum aksi kejar-kejaran itu telah terjadi bentrokan antara anggota TNI Penerbad dan anggota Brimob di dalam Mako Brimob Simongan Semarang tersebut.

Lalu, sekelompok orang diduga anggota Penerbad tersebut lari dari pos penjagaan menuju ke sekitar Masjid At- Tawab yang ada di Kompleks Markas Brimob Simongan Yon-A Kompi 2 Semarang Barat, Kota Semarang.

“Nah, di sekitar masjid sudah ada ratusan anggota Penerbad temannya lain menunggu,” ungkapnya.

Kemudian di masjid itu, saksi mata YK melihat sejumlah orang yang diduga anggota Penerbad emosi dan mengamuk. Belum diketahui apa penyebab dan motif terjadinya penyerbuan Markas Brimob Polda Jateng di Simongan, Kota Semarang itu. Belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian.

Kejadian ini membuat warga sekitar ketakutan. Apalagi terdengar suara tembakan yang membuat warga tak berani keluar rumah.

[has]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge