0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Pengangkut BBM Ludes Terbakar

timlo.net/tarmuji

Mobil pengangkut BBM terbakar

Wonogiri – Sebuah mobil Suzuki Real Van warna hijau, mengangkut bahan bakar minyak BBM) hangus terbakar. Diduga, kebakaran dipicu dari tumpahnya BBM didalam mobil hingga menimbulkan percikan api. Beruntung, kejadian itu tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kejadian itu, terjadi sekitar pukul 11. 00 WIB, tepatnya di utara jembatan Jambu Klampok Bendo, Desa Ngaglik Kecamatan Bulukerto,” ujar warga Bulukerto, Widodo, Minggu (12/7).

Menurutnya, mobil station tersebut dikemudikan oleh Parman (50) warga Desa Kebonagung Kecamatan Bulukerto sekaligus pemilik. Sebelum terbakar, di dalam mobil itu, terdapat beberapa jerigen bensin dan solar. Untung saja, ketika api berkobar, Parman dapat keluar dari dalam mobil. Selain itu, kondisi lalu lintas saat itu pun tengah sepi.

“Katanya, habis kulaan bensin dan solar dari SPBU di Kecamatan Slogohimo,” jelasnya.

Dikatakan, kemungkinan, sebelum terjadi kebakaran, terlebih dahulu tutup jerigen bensin lepas. Hal itu dapat terjadi lantaran dipicu rusaknya jalan Bulukerto-Slogohimo yang dipenuhi lubang dengan kedalaman hampir 30 centimeter.

“Api dapat dipadamkan selang satu jam kemudian, tapi kondisi mobil sudah hangus,” katanya.

Dia juga menambahkan, akibat peristiwa itu, Parman mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Kalau ditaksir, kerugian kurang lebih Rp 60 Juta, jika diperinci, nilai mobil Rp 55 Juta dan Rp 5 Juta untuk nilai BBM yang dibelinya,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge