0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TKI Mulai Padati Bandara Adi Sumarmo

TKI mulai berdatangan di Bandara Adi Sumarmo Boyolali

Boyolali — Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, mulai kebanjiran tenaga kerja Indonesia dari luar negeri yang hendak mudik ke kampung halaman. Para TKI ini sejak awal Ramadan sudah mulai berdatangan. Diperkirakan arus mudik TKI akan mengalami peningkatan hingga lebaran nanti.

“Sejak awal Ramadan sudah mulai berdatangan, kalau hingga sekarang sudah mencapai ribuan,” ujar Hafiz , koordinator Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI Bandara Adi Sumarmo, Minggu (12/7).

Puncak arus mudik para TKI ini sendiri akan terjadi pada H-3 lebaran. TKI yang tiba di Bandara kebanyakan kerja di Malaysia, Singapore, Thailand dan Korea.

Disisi lain, ruang tunggu unit pelayanan TKI di Bandara Adi Sumarmo, hampir setiap hari dipenuhi pihak keluarga yang menjemput. Ada gurat senang saat mereka melihat keluarga mereka yang menjadi TKI keluar dari pintu khusus. Tangis harupun memecah suasana, setelah sekian waktu tidak bertemu.

Salah satu TKI dari Malaysia, Anna Sulistyowati, asal Pekalongan, mengaku gembira lebaran tahun ini bisa pulang berkumpul dengan saudara di kampung halaman. Bahkan, majikanya di Malaysia, memberikan kelonggaran dengan libur selama satu bulan.

“Sudah tiga tahun di Malaysia, baru tahun ini bisa pulang, ya senang, ” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge