0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pulangkan 1.300 Pemudik, Jasa Marga Siapkan 28 Bus

merdeka.com

Mudik gratis Jasa Marga

Timlo.net – PT Jasa Marga memberangkatkan 1.300 peserta mudik gratis pada Lebaran tahun ini. Kegiatan ini dilakukan guna menekan tingginya kecelakaan pemudik pengguna sepeda motor.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Marga, A. Pandu Djajanto menyebut, setidaknya kecelakaan pada masa mudik Lebaran masih didominasi sepeda motor. Itu mencapai 70 persen tiap tahunnya.

“Mudik gratis ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang akan pulang kampung secara aman dan nyaman, tanpa desak-desakan di terminal atau memakai sepeda motor,” kata Pandu di Jakarta, Minggu (12/7).

Untuk menampung ribuan pemudik ini, Jasa Marga menyiapkan 28 armada bus. Mayoritas para pemudik merupakan pekerja dan keluarga di perseroan.

Adapun rute yang akan ditempuh dari Jakarta dan berakhir di Solo. Pihaknya bakal melalui dua jalur alternatif, yakni Utara dan Selatan.

“Untuk utara melewati Cirebon, Tegal, Semarang, sampai Solo. Sedangkan Selatan, melewati Tasikmalaya, Banjar, Gombong, Kutoarjo, Purwokerto, Yogyakarta dan berakhir di Solo,” ujarnya.

Dalam mudik gratis ini, tambah Pandu. pihaknya juga melakukan tes kesehatan bagi para sopir. Sehingga menjamin bahwa para sopir dalam keadaan prima.

“Kita minta tegur kalau sopirnya ugal-ugalan,” terangnya.

[bim]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge