0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Marak Belanja Online, Pasar Tanah Abang Tak Pernah Sepi Pembeli

merdeka.com

Pasar Tanah Abang dibanjiri pengunjung

Timlo.net – Teknologi informasi kini sudah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, khususnya perdagangan. Munculnya belanja online memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli berbagai macam kebutuhan tanpa harus membuang waktu dan tenaga lebih.

Minat masyarakat menggunakan online shop sebagai alternatif berbelanja yang baru masih sangat tinggi. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian masyarakat lebih memilih untuk belanja melalui online daripada harus berdesakan dengan pembeli lain.

Meski begitu, maraknya belanja online tetap tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk membeli barang langsung ke pasar atau mal. Salah satu pedagang di Blok F Pasar Tanah Abang, Rita mengaku masih banyak masyarakat yang membeli busana muslim di tokonya.

“Masih banyak kok orang yang mau beli langsung kesini (toko). Apalagi kalau bulan puasa, yang datang malah tambah banyak,” kata Rita di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (9/7).

Lebih jauh Rita menjelaskan, sebagian masyarakat justru lebih senang untuk melihat kualitas barang yang akan dibeli secara langsung, daripada hanya melihat di layar komputer atau ponsel.

“Lagian di Tanah Abang kan juga bisa beli banyak dan harganya bisa lebih murah. Enggak perlu takut penipuan. Dan modelnya juga lebih banyak,” imbuh Rita.

Bahkan, lanjut Rita, tak jarang pula para pedagang online malah membeli barang-barang di pasar grosir, seperti Tanah Abang.

Salah satu bukti yang menunjukkan belanja online tidak mempengaruhi tokonya adalah omzet uang dia raih dalam sehari.

“Saya sehari engga nentu sih. Paling bisa dapat Rp 15 juta sampai Rp 25 juta kalau bulan puasa,” ungkapnya.

[did]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge