0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2.500 Penumpang di Bandara Bali Dipulangkan

merdeka.com

Bandara Ngurah Rai

Timlo.net – Bandara Ngurah Rai sempat ditutup selama dua hari karena terdampak abu vulkanik Gunung Raung, Banyuwangi. Akibatnya sempat terjadi penumpukan penumpang.

PT Garuda Indonesia mencatat sebanyak 2.500 orang penumpangnya tertahan di bandara tersebut. Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya telah memulangkan seluruh penumpang yang sempat tertunda.

Kebanyakan penumpang yang tertahan merupakan turis mancanegara.

“Bali kan kebanyakan rute internasional, sempat terjadi penumpukan 2.500 penumpang yang tertahan di Bali. Tapi tadi malam yang flight ke Korea yang terakhir,” ungkapnya di Lapangan Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7).

Pemulangan tersebut dilakukan sesaat setelah Bandara Ngurah Rai dinyatakan beroperasi secara normal oleh Kementerian Perhubungan. Kesempatan baik tersebut, dimanfaatkan PT Garuda Indonesia dengan menambah ekstra flight.

“Waktu tertahankan dua malam, sekitar 2.500 orang tertahan. Setelah dibuka kami lakukan ekstra flight banyak,” ujarnya.

Arif mengungkapkan tidak sedikit pula pihaknya melakukan pengembalian tiket atau refund. Namun, dia tidak hafal berapa banyak yang melakukannya.

“Kalau di Bali tidak terlalu banyak karena rata-rata yang turis. Ada sih beberapa yang refund dari Bali. Walaupun tidak banyak, tapi ada refund,” tandasnya.

[bim]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge