0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Gelap, Pemudik Motor Seruduk Truk, 1 Tewas

Pemudik motor kecelakaan di Kendal

Timlo.net – Kecelakaan antara pemotor yang sedang mudik diduga dengan truk terjadi di jalan lingkar Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (12/7). Akibat kejadian nahas ini, dua orang menjadi korban, satu tewas dan satu lagi terluka.

Kedua korban boncengan naik sepeda motor Honda Mega Pro bernomor polisi AE 2972 PW, merupakan pemudik asal Magelang dan Magetan Jawa Timur. Korban tewas bernama Widiyanto (37), warga Dusun Gondangan Wetan RT 2 RW II, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Sedangkan korban luka bernama Rudiyanto (24) warga Magetan Jawa Timur. Menurut korban luka, saat itu motor yang dikemudikan Widiyanto melaju kencang dari arah barat.

Rudiyanto mengaku tidak tahu persis, motor menabrak mobil jenis apa karena kondisi jalan gelap. Dirinya terpelanting dan tidak sadarkan diri.

“Saya berangkat Karawang hendak pulang kampung di Magelang dan Magetan. Tidak tahu persis nabrak apa, soalnya jalan gelap dan banyak kendaraan. Waktu itu motor terjatuh dan saya sudah di tengah jalan lalu tidak sadarkan diri,” ujar Rudiyanto kepada wartawan di RSUD Kendal, Jawa Tengah.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian juga kesulitan mencari keterangan penyebab kecelakaan, karena posisi korban sudah dibawa ke pinggir jalan oleh pengguna jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

Ditambah lagi polisi mengalami kesulitan mencari saksi karena di lokasi kejadian tidak ada yang mengetahui. Petugas kepolisian dari Pos Pam terdekat hanya menerima laporan ada kecelakaan, dan posisi korban sudah diangkat ke pinggir jalan.

“Kami hanya menerima laporan ada kecelakaan dari pengendara yang melintas Pos Pam karena arus sudah macet. Sejumlah anggota datang ke lokasi kejadian, korban sudah dibawa ke pinggir jalan, satu meninggal dan satu luka dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit,” jelas Sumarmo, anggota Polsek Kaliwungu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga motor menabrak bagian belakang kendaraan besar dan keduanya terpelanting dan membentur jalan. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan unit Laka Lantas Polres Kendal.

[cob]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge