0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KAI : Puncak Mudik Diperkirakan H-2

merdeka.com

Arus mudik di Stasiun Senen

Timlo.net – PT Kereta Api Indonesia mengungkapkan, saat ini gelombang pemudik sudah mulai meningkat. Puncak mudik diperkirakan terjadi pada H-2 Hari Raya Idul Fitri atau Rabu (15/7).

“Mungkin prediksi kami H-2 mungkin akan mencapai paling penuh. Kereta api sebenarnya kalau ditanya penuhnya atau tidak itukan tergantung ketersediaan armada ya, karena sekarang kan satu orang satu kursi,” jelas Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Minggu (12/7).

Dia menambahkan, PT KAI saat ini tengah berkutat mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang. Sebab, jika ada kereta yang terlambat, maka kepadatan stasiun tidak dapat terelakan.

“Kalau untuk sampai sekarang yang terjadi ini paling kritikal kan di Stasiun Pasar Senen. Stasiun Pasar Senen ini selama urut-urutan keberangkatan tidak ada gangguan maka alurnya tidak ada masalah,” terangnya.

Untuk itu PT KAI melakukan kerja sama dengan TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan bila mana terjadi penumpukan penumpang.

“Kalau ada keberangkatan yang terlambat, menumpuk itu. Tapi kami sudah siapkan kerja sama dengan TNI dan Polri untuk keamanan,” tegasnya.

[bim]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge