0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abu Vulkanik Membuat Bandara Ngurah Rai Kembali Ditutup

merdeka.com

Suasana ruang tunggu penumpang Bandara Ngurah Rai Bali

Timlo.net – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali ditutup, Minggu (12/7). Penutupan ini berdasarkan kabar BMKG yang menyampaikan adanya kecepatan angin dari arah barat bagian selatan, yang memungkinkan membawa kembali abu vulkanik Gunung Raung.

Berdasarkan Notice to Airman (NOTAMN) yang disampaikan ke pada seluruh maskapai penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Bali, disebutkan bahwa untuk sementara ditutup kembali dari pukul 11.00 Wita sampai 16.00 Wita.

Menindaklanjuti kabar ini, pihak Angkasa Pura I Ngurah Rai sedang membahas kesiapan dan koordinasi dalam memberikan pelayanan para penumpang di bandara.

“Ya benar kita masih rapat sekarang. Sebentar ya, nanti kita infokan,” ucap CO GM PT Angkasa Pura I (Persero) Airport Ngurah Rai I Gusti Ngurah Ardita saat dihubungi.

Sebelumnya, bandara terbesar di Bali ini pertama kali ditutup akibat efek abu vulkanik Gunung Raung pada Kamis malam (9/7) pukul 22.30 Wita, hingga diperpanjang sampai Sabtu pagi pukul 10.00 Wita.

Setelah sempat buka selama 24 jam, hari ini kembali ditutup mengingat tebalnya abu vulkanik Gunung Raung yang terlihat di bagian ujung di atas landasan pacu bagi barat. Penutupan dilakukan pada pukul 11.00 Wita – 16.00 Wita.

[cob]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge