0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, SBS Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

timlo.net/daryono

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memotong pita balon menandai pembagian sembako SBS

Solo — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Solo Bersama Selamanya (SBS) membagikan paket sembako kepada masyarakat. Kali ini, tidak kurang dari 10.000 paket sembako dibagikan di Lapangan Kota Barat, Minggu (12/7).

“Target kita 10 ribu. Alhamdulilah, realisasinya 10 ribu lebih sedikit,” kata Ketua Panitia Pembagian Sembako SBS, Gareng S Haryanto di sela pembukaan acara.

Dalam kegiatan yang digelar di tahun ke-8 ini, lanjut Gareng, sebanyak 85 asosiasi dan organisasi berpartisipasi. Tidak hanya itu, pembagian sembako juga didukung oleh 122 perusahaan.

Koordinator SBS, Sumartono Hadinoto menambahkan sembako yang dibagi senilai lebih kurang Rp 80.000 untuk setiap paketnya. Paket sembako itu terdiri dari 2,5 Kg beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak goreng, mie telor dan snack. Setiap paket sembako dimasukkan dalam ember plastik.

“Untuk pembagian kuponnya kami sudah punya database. Setiap tahun kami update. Mungkin saja memang ada yang tercecer. Selain melalui kelurahan, kupon juga kami bagi melalui donatur,” ujar dia.

Agar tidak menimbulkan antrian panjang, lanjut Sumartono, pembagian sembako dibagi dalam empat sesi. Dimulai pukul 08.00 WIB –  12.00 WIB. Setiap sesi dibagikan 2.500 paket sembako.

Pantauan Timlo.net, pembagian sembako berjalan lancar. Beberapa penerima sembako lanjut usia diangkut menggunakan mobil Palang Merah Indonesia (PMI). Pembagian sembako dibuka Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan juga dihadiri Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo yang sekaligus pembina SBS.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge