0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Ada Mobile SPBU di Tol Cipali

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Dirut Pertamina Dwi Soejipto mengimbau agar pengendara tidak perlu khawatir kekurangan pasokan BBM di sepanjang tol Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pihaknya sudah menyiapkan mobile SPBU selama momen mudik Lebaran.

“Kita beri informasi kepada seluruh pengendara jika SPBU mobile itu ada di beberapa jarak di depan ruas tol,” ujar Dwi, Sabtu (11/7).

Selain itu, untuk mengantisipasi pengendara yang kekurangan BBM saat berada di dalam tol dan jauh dari SPBU, maka pihaknya juga menyiapkan kantong-kantong SPBU yang dapat bergerak kapan saja.

“Kemudian kita juga menyiapkan kantong-kantong SPBU agar ini bisa bergerak ketika ada kemacetan dan ada mobil yang membutuhkan langsung dapat bergerak,” tuturnya.

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menambahkan, kantong-kantong SPBU yang dimaksud yakni truk tangki BBM yang stand by dalam keadaan darurat.

“Kami menyiapkan truk tangki SPBU dan kami akan memonitoring apabila ada ketersediaan BBM yang akan habis nanti akan langsung kita supply. Sekarang permintaan solar menurun yang naik premium,” jelasnya.

Wianda menjelaskan, jika pihaknya memanfaatkan mobil tangki pengisian yang digunakan untuk industri karena saat lebaran sejumlah industri tutup.

“Untuk itu kami juga berkoordinasi dengan Kepolisian dengan stiker khusus dikawal, semata untuk memberi layanan di masyarakat,” tandasnya.

[noe]
Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge