0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pantau Arus Lalin, Polres Klaten Optimalkan CCTV

foto: Aditya

KTMC Polres Klaten

Klaten – Guna memantau arus mudik dan balik selama Lebaran 2015, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten memaksimalkan Closed-circuit television (CCTV) di lokasi rawan kemacetan. Kamera pengintai itu dipasang di ruas Jalan Raya Yogya-Solo yang melewati wilayah Klaten.

“Ada dua CCTV dipasang di utara dan barat yakni di pos polisi depan Rumah Sakit Tegalyoso (RSUP Soeradji Tirtonegoro) dan Karangwuni, Ceper. Satu lagi hendak kita pasang di Prambanan tapi tidak terkejar,” ungkap Kasatlantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Natanegara, Sabtu (11/7).

Dikatakannya, untuk wilayah Klaten jumlah ideal kamera pengintai yang terpasang adalah tujuh lokasi. Namun demikian, pihaknya sudah menghitung estimasi arus kendaraan selama Operasi Ketupat Candi, dari H-7 hingga H+7 Lebaran.

“Anggota yang bertugas di Klaten Traffic Management Center (KTMC) akan memeloti CCTV setiap menitnya. Setiap pukul tujuh pagi, satu siang, dan tujuh malam akan melaporkan situasi arus lalu lintas kepada Polda Jateng. Apakah kepadatan kendaraan mengalami peningkatan, normal atau sebaliknya,” katanya.

Selain itu, kedua CCTV bisa di download lewat aplikasi android. Sehingga masing-masing kepala pos pengamanan (Kapospam) dan anggotanya dapat memonitor kepadatan lalu lintas melalui layar ponsel pintar mereka.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge