0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Berniat bangun Masjid di Sriwedari

ilustrasi (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berinisiatif membangun sebuah masjid dikawasan Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di kawasan Taman Sriwedari. Namun, rencana ini masih menunggu putusan kepemilikan lahan Sriwedari jatuh ke tangan Pemkot.

“Mengingat selama ini di sepanjang jalan tersebut belum ada masjid, jadi Pemkot berinisiatif membangunkan masjid di area tersebut (Taman Sriwedari-red). Tapi menunggu hasil putusan tentang kepemilikan lahan Sriwedari,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, kemarin.

Rudy, sapaan Walikota merasa yakin akan memenangkan putusan pengadilan setelah pihaknya mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK). Menurutnya, tim hukum Pemkot Solo telah berusaha keras hingga saat pengajuan PK.

“Kami berupaya maksimal, supaya lahan Sriwedari yang menjadi polemik tersebut dapat jatuh ke pangkuan Pemkot,” tandas Rudi.

Bukti baru yang diajukan menurutnya sudah dianggap cukup. Sedangkan tindak lanjut ke pemerintah pusat, Rudy menegaskan pihak kementerian masih menunggu hasil putusan PK hingga persidangan selesai.

“Kementerian juga masih menunggu hasil dari pengadilan. Kami yakin lahan tersebut akan kembali ke pemerintah. Lha yang diperkarakan lahan seluas 3,4 hektar kok yang dibatalkan semua,” terangnya.

Disinggung tuduhan Novum yang dianggap hanya mengulur waktu saja, Rudy menilai hal itu tidaklah benar. Novum didapat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Solo dan dilakukan secara tertulis.

“Tidak mungkin palsu atau apapun, lha pakai pernyataan tertulis dan disampaikan ke BPN,” tegas Rudy.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge