0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Murah, Rp 30 Ribu Dapat Beras dan Gula

foto: Aditya

Pasar murah di Karanganom, Klaten

Klaten – Ratusan warga menyerbu lokasi Pasar Murah di Lapangan Kadirejo, Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Klaten, Sabtu (11/7) siang. Mereka antusias membeli bahan kebutuhan pokok jelang enam hari (H-6) Lebaran ini.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Lebaran harga sembako selalu merangkak naik. Sehingga kami menggandeng Divisi Regional Bulog Jateng, PTPN IX, dan corporate social responsibility (CSR) BRI, untuk sedikit meringankan beban masyarakat,” kata panitia penyelenggara Pasar Murah, Endang Srikarti Handayani, Sabtu (11/7).

Menurut anggota Komisi VI DPR RI itu, setiap warga cukup merogoh kocek Rp 30 Ribu untuk membeli paket sembako murah. Rinciannya, Rp 25 Ribu sebagai pengganti lima kilogram beras jenis pandan wangi, dan sisanya untuk satu kilogram gula pasir.

“Ya, niat kita ingin membantu masyarakat. Kupon paket sembako senilai Rp 30 Ribu ini kita bagikan kepada 2500 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 27 desa di Klaten,” sebutnya.

Sementara, salah seorang warga, Sugianti (43), mengaku senang. Bahkan ia dititipi sembilan KK untuk menukarkan kupon senilai Rp 30 Ribu tersebut.

“Kebetulan suami juga ketua RT. Sehingga saya juga membawa sembilan paket sembako untuk tetangga. Kasihan bila mereka datang sendiri karena sudah tua,” kata warga Desa Gledek, Kecamatan Karanganom ini.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge