0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kopassus Gelar Pasar Murah

foto: Khalik

Salah seorang warga memborong kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan

Sukoharjo – Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan di Lapangan Bhirawa Yudha Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (11/7).

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat supaya mereka mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari yang dijual dipasaran,” kata Dangrup-2 Kopassus, Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Perwira menengah berpangkat melati tiga di pundak itu juga mengatakan, kegiatan yang diikuti sebanyak 50 stand mulai dari kebutuhan pokok, pakaian, perlengkapan ibadah dan masih banyak yang lain itu langsung diserbu masyarakat. Kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun ini memang khusus digelar supaya hubungan antara Kopassus dengan masyarakat terjalin makin erat. Sehingga motto yang dicanangkan oleh Danjen Kopassus, Meyjen TNI Doni Monardo yakni Senyum, Sapa dan Salaman mampu mengubah kesan “seram” Kopassus terhadap masyarakat.

“Kita tidak ada artinya tanpa masyarakat. Diharapkan, dengan ini dapat menjalin kedekatan dengan masyarakat,” ungkap Dangrup.

Sementara, salah seorang warga, Yuli (40) mengaku senang dengan diselenggarakannya pasar murah. Dirinya mengaku, kenaikan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, telur, beras dan komoditas lainnya memang dirasa cukup memberatkan. Dengan kegiatan tersebut, dirinya dapat menghemat pengeluaran hingga saat lebaran tiba.

“Lumayan, bisa ngirit pengeluaran,” ungkap warga Kartasura, Sukoharjo tersebut.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini langsung diserbu oleh masyarakat dan para prajurit. Dalam sekejap stan jualan langsung ludes.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge