0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pos Pengamanan Disiapkan Di Lokasi Rawan

foto: Nanang

Pos pengamanan di Palur

Karanganyar – Lima pos pengamanan Lebaran disiapkan di lokasi-lokasi rawan kemacetan dan keramaian. Kelima pos tersebut berada di persimpangan Palur, Colomadu, Sroyo, Tawangmangu dan Karanganyar.

“Titik rawan kemacetan tersebut menjadi prioritas kami,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/7).

Selain pos di lima lokasi tersebut, lanjut Kapolres, Pihaknya juga menyiapkan pos pendukung di Gondangrejo, Kebakkramat, dan Karangpandan. Menurutnya, lokasi-lokasi tersebut berpotensi terjadi kemacetan karena menjadi lokasi pertemuan arus lalu lintas dari luar daerah. Apalagi di persimpangan Palur saat ini sedang ada pembangunan flyover.

“Kami prediksikan di simpang palur menjadi simpul kemacetan,” kata Kapolres.

Sebanyak 518 personel akan ditempatkan di setiap ruas jalan yang berpotensi terjadi penumpukan kendaraan. Menurut Kapolres, selain anggotanya, masih ada bantuan dari personel TNI, Dishubkominfo, Satpol, Dinas Kesehatan dan beberapa organisasi masyarakat.

“Kita bekerjasama dengan beberapa dinas dan ormas,” kata dia.

Di sisi lain penempatan personel pengamanan arus Lebaran juga akan dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar. Menurut Kepala Dishubkominfo Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, ada 75 personel yang siap diterjunkan selama Lebaran.

“Kami nanti berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengamankan arus lalu lintas selama Lebaran,” kata Agus.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge