0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Nekat Lewat Terancam Ngandang

foto: Nanin

H-5 angkutan berat dilarang melintas di jalur utama untuk mencegah kemacetan selama arus mudik dan balik

Boyolali – Mulai H-5 lebaran angkutan berat dilarang melintas di jalur utama Solo-Semarang. Sopir yang nekat melintas akan ditilang dan armada terancam dikandangkan.

“Petugas akan lakukan patroli di jalur utama,kalau ketahuan melintas akan langsung kita tindak,” ujar Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Demianus, Sabtu (11/7).

Selain angkutan berat seperti trailer dan tronton, truk pasir juga dilarang melintas. Pasalnya, selama ini truk-truk pasir yang melintas beriringan di jalur utama sering mengakibatkan antrian panjang arus lalu lintas. Kondisi ini sangat beresiko terjadinya kemacetan parah.

“Larangan ini kan untuk menghindari kemacetan, sehingga pemudik yang melintas bisa lebih nyaman,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishubkominfo Boyolali, Sigit Harimulyo, mengakui truk-truk pasir dengan muatan berlebih dan berjalan pelan. Akibatnya arus lalin terganggu. Belum lagi bila mogok, akan mempersempit badan jalan dan menyulitkan evakuasi.

Untuk menerapkan larangan operasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Boyolali. Bersama Petugas Satlantas, pihaknya akan berpatroli di seluruh ruas jalan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge