0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layar Tancap Sambut Pemudik

Solo – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kota Solo akan semakin riuh dengan kedatangan para pemudik. Pun juga degan digelarnya berbagai macam acara untuk menyemarakkan perayaan hari kemenangan tersebut. Salah satunya adalah pemutaran film bertajuk Bersama Duduk Menonton Film (Beduk Film) Solo, di kawasan Benteng Vastenburg pada Senin-Kamis (13-16/7).

“Kegiatan ini adalah kerjasama antara Layar Nusantara dengan Pemerintah Kota Solo sebagai usaha untuk memberikan tontonan bermutu bagi masyarakat dengan mengemasnya menjadi kegiatan pasar malam,” ungkap salah satu panitia, Dipo Alam, Sabtu (11/7).

Dipo mengungkapkan, Layar Nusantara merasa prihatin dengan kondisi perfilman di Indonesia. Banyak film-film Indonesia yang kurang menyajikan konten-konten yang bermutu.

Selain itu daya saing film Indonesia masih kalah dengan film-film luar negeri. Hal itu diperburuk dengan masih sedikitnya akses bagi masyarakat untuk nonton film.

“Menonton film harus di gedung bioskop, padahal tidak semua kota memiliki gedung bioskop. Karena itu konsep acara kita ini kita buat dengan tontonan bagi umum dengan media diluar gedung semacam Open Air Cinema atau kalau istilah Indonesianya adalah Layar Tancap,” kata dia.

Pemutaran film akan dilakukan sebanyak dua kali dalam satu hari, yakni pukul 15.00 WIB dan pukul 20.30 WIB. Film yang diputar juga bukan film yang biasa, melainkan film yang bisa menggugah rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa. Acara ini juga menjanjikan film dengan kualitas yang tak kalah dengangedung bioskop.

“Ada beberapa film yang akan kami putar, seperti K vs K, kemudian Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Sebelum Pagi Terulang Kembali, dan Kompilasi Film Independen,” katanya.

Selain pemutaran Film acara ini juga akan dimeriahkan dengan Pasar Rakyat, Reuni Mobil Antik, Guyub Komunitas se Soloraya, dan Silaturahmi Veteran.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge