0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah Muhammadiyah Belum Siap K-13

dok.timlonet/tyo eka
Gedung SMP Muhammadiyah 1 Solo (dok.timlonet/tyo eka)

Sukoharjo – Pakar pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anief menilai, secara umum sekolah-sekolah Muhammadiyah belum siap menjalankan Kurikulum 2013 (K-13).

“Meski diakui ada beberapa sekolah yang sudah siap. Tetapi secara umum, belum,” ujar Sofyan Anief yang juga Wakil Rektor IV UMS saat berbincang-bincang soal penerapan K-13 dengan Timlo.net, di ruang kerjanya, UMS, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (11/7).

Menurut Sofyan, prasarana dan sarana sekolah-sekolah Muhammadiyah masih perlu ditingkatkan, termasuk juga sumber daya manusia terutama guru-guru. Sebagian besar menyangkut hal itu memang masih perlu perbaikan disana-sini.

Oleh karena itu, lanjut Sofyan, sejak sekarang sudah harus dipersiapkan. Karena sebetulnya K-13 apabila diterapkan, ada sisi positifnya. Sisi positif itu dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, termasuk kualitas siswa.

“Saat ini yang penting bagi sekolah Muhammadiyah, adalah pemahaman terhadap K-13. Kalau sudah benar paham, tinggal melengkapi dan melakukan peningkatan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge