0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, 3 Jalur Alternatif Mudik di Klaten

dok.timlonet/aditya wijaya
Papan penunjuk jalur alternatif di depan Tugu Wedi, Klaten (dok.timlonet/aditya wijaya)

Klaten — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten mempersiapkan puluhan papan petunjuk jalur alternatif untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2015. Hal itu sebagai skenario mengurai kepadatan lalu lintas di tengah kota
Klaten.

“Sejak beberapa hari lalu kita sudah memasang sekitar 40 papan petunjuk jalan yang kita siapkan pada tiga jalur alternatif dari arah Yogya menuju Solo dan arah sebaliknya,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi (Kasi Pusdalops) Dishub Klaten, Wagiyo Gambir, Jumat (10/7).

Berdasarkan data Dishub Klaten, tiga jalur alternatif yang disiapkan antara lain, jalur pertama: Pandan Simping (Prambanan)- Ngering- Wedi- Bendogantungan (Klaten Selatan).

Jalur alternatif kedua, Subterminal Penggung ke kiri arah Jatinom – Tulung hingga Delanggu. Kemudian, jalur alternatif ketiga berada di jalur lingkar barat Delanggu.

“Untuk jalur lingkar barat Delanggu sementara menggunakan satu ruas jalur, karena ruas yang sebelahnya masih dibangun. Dengan adanya papan penunjuk ini diharapkan pemudik yang datang dari luar kota tidak akan kebingungan,” ujar Wagiyo.

Selain mengandalkan tiga jalur alternatif, pihaknya juga menyiapkan tim pengurai kemacetan. Tim bertugas sebagai pemecah kemacetan berasal dari gabungan Polres Klaten dan Dishub.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge