0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Gelar Pencerahan Bagi PDM se-Soloraya

dok.timlo.net/tyo eka
UMS gelar pencerahan bagi PDM se-Soloraya (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar acara Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan, di Auditorium UMS, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (11/7). Acara ini diikuti 300 peserta dari perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se eks Karesidenan Surakarta (Soloraya)

“Acara ini memang dikemas dalam pengajian ramadhan,” jelas Wakil Rektor IV UMS Sofyan Anief kepada Timlo.net seusai pembukaan acara yang akan berlangsung 11 – 12 Juli.

Sofyan mengatakan, ada empat materi yang disampaikan. Masing-masing, Teologi Muhammadiyah, Kaderisasi, Pemberdayaan Cabang dan Ranting, dan Pemberdayaan Amal Usaha Muhammadiyah.

“Narasumbernya berasal dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah,” ungkapnya.

Menurut Sofyan, materi yang disampaikan memang disesuaikan dengan Muktamar Muhammadiyah yang akan datang yakni Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan. Berkemajuan ini bisa dibahas dari sisi ekonomi, sisi keagamaan, sisi sosial dan sebagai bahkan sisi industri. Tetapi untuk maju itu perlu ada pendalaman terhadap Al Islam, dan Muhammadiyah mempunyai rambu-rambu.

“Muhammadiyah menekankan perlunya pendalaman keilmuan dan keislaman, dimana bisa menjadi modal seseorang untuk berpikiran maju,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge