0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rhoma Irama Bikin Partai Idaman, Deklarasi 17 Agustus

Rhoma Irama (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pedangdut Rhoma Irama tampaknya semakin serius terjun di dunia politik. Setelah gagal menjadi calon presiden dari PKB, Rhoma Irama akhirnya membentuk partai politik sendiri.

“Nama partainya, Partai Islam Damai Aman disingkat jadi Idaman. Jadi Partai Idaman,” ujar Rhoma saat dihubungi merdeka.com, Jumat (10/7).

Rhoma mengaku sudah memiliki struktur pengurusan partai. Pengurusan itu terdiri dari ulama dan politikus. “Saya jadi ketua umum,” kata Rhoma.

Rhoma belum mau menyebutkan siapa ulama dan politikus yang sudah bergabung. Namun, Si Raja Dangdut itu menyatakan sudah memiliki lambang dan bendera Partai Idaman.

Partai Idaman, kata Rhoma, mempunyai visi menghapus citra negatif Islam dengan stigmasi radikal dan teroris. Sebenarnya, kata Rhoma, Islam cinta damai dan keamanan.

“Kedua menghapus Islamophobia (ketakutan akan Islam), sekarang Islam enggak berani menegakkan kepala karena takut dibilang radikal-lah teroris-lah,” ucapmua.

Untuk itu, Partai Idaman mempunyai jargon ‘menampilkan citra rahmatul lil alamin membangun Indonesia yang Pancasilais’. Rencananya, Sabtu (11/7), Rhoma bakal mensosialisasikan partainya itu di Restoran Raden Bahari, Mampang, Jakarta┬áSelatan pada pukul 16.00 WIB.

“Nanti deklarasi 17 Agustus. Baru nanti dilanjutkan ke Kemenkum HAM dan KPU,” tutupnya.

[eko]
Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge