0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Ngurah Rai Mulai Dibuka

dok.merdeka.com
Penumpang menunggu di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali (dok.merdeka.com)

Timlo.net  — PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai bersiap membuka operasional penerbangan, baik domestik maupun internasional.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo saat ditemui di Terminal Keberangkatan Domestik, Sabtu menjelaskan bahwa pihaknya telah menerbitkan “Notice to Airmen” (Notam) dengan nomor A1420/15 kepada seluruh personel penerbangan di dunia terkait operasional bandara itu yang mulai dibuka pukul 10.00 Wita.

“Pada jam 10.00 Wita, Bandara I Gusti Ngurah Rai telah beroperasi lagi atau dinyatakan dibuka,” katanya seperti dikutip Antara.

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan, navigasi udara dan pihak terkait lainnya untuk memulai administrasi termasuk mendata pelaporan calon penumpang atau “check in” dan bagasi di masing-masing terminal, baik domestik maupun internasional.

Meski telah dinyatakan dibuka, namun tidak serta merta seluruh jadwal penerbangan yang sempat tertunda langsung diberangkatkan karena minimal harus menunggu sekitar dua jam hingga penerbangan siap dilaksanakan secara penuh.

“Sampai saat ini belum ada pesawat yang tinggal landas karena harus menyesuaikan dengan sistem terlebih dahulu, paling cepat dua jam,” ucapnya.

Trikora mengaku belum bisa memastikan nama maskapai dan tujuan penerbangan yang terlebih dahulu akan dilaksanakan.

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut masih dikoordinasikan dengan navigasi udara, Bea dan Cukai, Imigrasi termasuk kesiapan dari pihak maskapai.

“Pertama ini ‘airline’ sudah diakomodir untuk berangkat yang diutamakan dan untuk berikutnya menyusul. Nanti berapanya (maskapai) akan kami kompilasi,” ujar Trikora. [war]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge