0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abu Gunung Raung Makin Tebal, Bandara Ngurah Rai Masih Tutup

Kesibukan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Diperpanjangnya penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai dari pukul 06.30 Wita hingga pukul 12.00 Wita, hari ini Sabtu (11/7), membuat seluruh maskapai kerja ekstra. Bahkan pihak PAP I Angkasa Pura menyediakan layanan bus penumpang untuk dialihkan ke Terminal Ubung, Denpasar, Bali.

Semakin tebalnya awan pekat dari abu vulkanik Gunung Raung, membuat pihak Angkasa Pura menawarkan kepada para penumpang yang masih nekat bertahan.

“Maaf bapak ibu, kami tidak bisa memastikan apakan hingga jam 12 siang nanti sudah bisa membuka kembali jalur penerbangan atau kemungkinan diperpanjang kembali. Abu vulkanik makin tebal, jadi yang mau berkenan untuk beralih lewat darat kami sediakan bus antar ke terminal,” himbau salah seorang petugas di Bandara Ngurah Rai, Sabtu (11/7).

Nampak pula sejumlah penumpang yang sibuk mengurus pengembalian uang di bagian maskapai masing-masing. Maklum Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai diperpanjang sampai pukul 12.00 Wita, hari ini. Perpanjangan penutupan ini diputuskan setelah sebelumnya dilakukan evaluasi bersama antara pihak Angkasa Pura I, Air Navigasi, BMKG dan Airline.

Berdasarkan informasi BMKG hari Jumat sore Gunung Raung kembali meletus. Oleh karena itu penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai diperpanjang hingga tanggal 11 Juli 2015 pukul 04.00 UTC atau 12.00 siang WITA, terang General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo.

Lanjutnya, untuk memastikan pelayanan dan operasional di bandara tetap berjalan lancar, pihak bandara sudah melakukan sosialisasi tidak hanya kepada calon penumpang tetapi juga kepada travel agent dan hotel-hotel dengan harapan para wisatawan dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke bandara dengan jam penutupan tersebut.

Selama adanya kejadian ini Angkasa Pura I menyediakan berbagai fasilitas tambahan bagi para penumpang yaitu air minum, meja informasi pelayanan penumpang, kendaraan shuttle dari bandara menuju Terminal Ubung dan music corner. [war]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge