0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Flu, Masyarakat Divaksin Flubio

timlo.net/nanin

Salah satu warga mendapat vaksin flubio secara gartis,sebagai kekebalan menghadapi penyakit di musim kemarau

Boyolali — Musim kemarau masyarakat rentan terkena penyakit. Untuk menjaga daya tahan tubuh, sebanyak seribu vaksin Flubio dibagikan secara gratis kepada masyarakat di wilayah Wonosegoro. Pembagian vaksin flubio ini bagian dari reses anggota DPR RI Komisi VI, Endang Srikarti, yang juga membidangi kesehatan.

”Dipilihnya wilayah Wonosegoro, karena selama ini pemerintah kurang memberikan perhatian kesehatan kepada masyarakat di daerah pinggiran. Sementara, biaya pengobatan di rumah sakit sangat mahal. Pemerintah harusnya memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan masyarakat pinggiran,jangan dianak tirikan,” ucapnya di Kelurahan Wonosegoro, Jumat (10/7).

Selain itu, di wilayah Boyolali Utara, Kecamatan Wonosegoro, selama ini daerahnya tandus dan kering. Kondisi itulah yang membuat masyarakat rentan terkena penyakit di musim kemarau ini. Faktornya adalah lingkungan yang kurang hiegienis dan kesulitan air bersih.

“Wonosegoro jauh dari pusat kota,pelayanan kesehatan kurang tersentuh,” tambahnya.

Endang menambahkan, vaksin Flubio ini masih langka dan harganya cukup mahal untuk kantong masyarakat kebanyakan. Bila di rumah sakit, sekali suntik harus membayar Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu rupiah. Sehingga ia berharap agar vaksinasi ini betul-betul dimanfaatkan warga Wonosegoro dan sekitarnya.

Salah satu warga, Ngatinem (65), selain mendapatkan vaksin flubio, dirinya juga memanfaatkan untuk berkonsultasi masalah kesehatan tulangnya yang dirasa mulai rapuh.

“Tadi sudah diperiksa dokter, sudah diberi obat,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge