0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Beroperasi, 10 Truk Galian C Terjaring Razia Dishub Klaten

Dok. Timlo.net
(Dok. Timlo.net)

Klaten – Selepas melaksanakan uji kelayakan kendaraan bus di Terminal kota, Buntalan, Klaten Tengah, Jumat (10/7). Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten menggelar razia truk pengangkut pasir dan batu (galian C).

“Razia digelar sebagai tindak lanjut surat edaran terkait larangan beroperasi truk galian C selama  H-7 hingga H+7 Lebaran,” ungkap Kabid Angkutan Dishub Klaten, Joko Suwanto, Jumat (10/7).

Dengan menyusuri jalanan yang kerap dilintasi truk berasal dari lereng Gunung Merapi. Dishub Klaten lantas melakukan razia di pertigaan jalan Basin menuju pertigaan Pasar Gayamprit, Kecamatan Kebonarum.  Ternyata masih ada truk yang tidak menaati surat edaran tersebut.

“Kami melakukan operasi secara mobile dan menjaring 10 truk galian C yang tetap nekad beroperasi. Dari jumlah itu, tiga truk kita tilang lantaran belum memiliki uji kir bahkan ada uji kendaraanya yang mati. Sisanya masih peringatan,” sebutnya.

Namun demikian, lanjut Joko, pihaknya akan terus melakukan patroli berkeliling di jalur- jalur yang biasa dilalui truk pasir. Sehingga arus mudik dan balik selama H-7 dan H+7 tidak semakin padat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge