0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tersangka Penipuan Berkedok CPNS Dititipkan di Rutan Solo

dok.merdeka.com
ilustrasi tahanan (dok.merdeka.com)

Solo — Tersangka kasus penipuan CPNS di Karanganyar, Sunardi Jemblung (46) saat ini mendekam di Rutan Kelas 1 Solo dengan status tahanan titipan Polres Karanganyar. Sunardi ditetapkan sebagai tersangka setelah berhasil mengelabui korbannya dan menggondol uang senilai Rp 2 Miliar lebih.

“Benar mas, dia berada disini (Rutan Kelas 1 Solo-Red). Baru tiba kemarin,” terang Karutan, R Andika saat dihubungi wartawan, Jumat (10/7) siang.

Meski berstatus tahanan titipan, kata Karutan, perlakuan terhadap tersangka Sunardi sama seperti tahanan lainnya. Tidak ada perlakuan khusus terlebih menyediakan ruang untuk dirinya.

“Sama seperti tahanan lain. Tidak ada perlakuan istimewa,” kata Karutan.

Sebelumnya diberitakan, Sunardi alias Jemblung ditangkap Sat Reskrim Polres Karanganyar. Dia dituduh melakukan penipuan warga yang ingin menjadi CPNS tanpa jalur seleksi, dengan membayar sejumlah uang. Dari hasil penipuan tersebut, Jemblung mendapatkan uang Rp 2,826 miliar. Dalam pemeriksaannya, Jemblung mengaku dibantu salah seorang anggota TNI yang dikabarkan menjabat sebagai Danramil di kawasan Jaten, Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge