0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggaran Perbaikan Jalan Lingkungan Ditambah Rp 9,6 Miliar

Dok. Timlo.net/Daryono
(Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Perbaikan jalan lingkungan di Kota Solo mendapat alokasi tambahan anggaran sebesar Rp 9,6 Miliar dari APBD Perubahan 2015. Total, anggaran perbaikan jalan lingkungan di tahun ini sebesar Rp 16,6 Miliar.

“Tambahan sekitar Rp 9,6 Miliar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Endah Sitaresmi kepada wartawan saat dicegat usai rapat pembahasan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) APBD Perubahan 2015 dengan jajaran Komisi II DPRD Solo, Jumat (9/7).

Menurut Sita, alokasi anggaran perbaikan jalan lingkungan dari APBD Perubahan 2015 menambah alokasi anggaran perbaikan jalan lingkungan di APBD 2015 sebesar Rp 7 Miliar. Dengan adanya tambahan itu, total anggaran perbaikan jalan lingkungan di 2015 sebesar Rp 16,6 Miliar.

Tambahan anggaran Rp 9,6 Miliar, terang Sita, terbagi dalam banyak paket pekerjaan dan tersebar di seluruh kota.

“Ada banyak paket di seluruh kota. Tidak di satu kawasan. Kita lihat dari daftar prioritas yang sudah kita susun,” jelas dia.

Sita menambahkan, masih banyak jalan lingkungan di Kota Bengawan yang memerlukan anggaran perbaikan. Ia memastikan tahun depan APBD masih perlu mengalokasikan anggaran perbaian jalan lingkungan.

Sekretaris Komisi II DPRD Solo, Supriyanto meminta DPU teliti dalam menentukan skala prioritas perbaikan jalan lingkungan. Pasalnya, realitas di lapangan terdapat jalan yang sebenarnya kondisinya bagus tetapi sudah diaspal ulang.

“Saya lihat sendiri di lapangan. Ada jalan masih mulus tetapi sudah dapat proyek perbaikan dan dilapis ulang. Sementara jalan di sampingnya sudah rusak malah tidak dapat alokasi perbaikan,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge