0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Candi Digelar, Polisi Mulai Tempati Pos Masing-masing

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Operasi Ketupat Candi 2015 resmi digelar sejak Jumat (10/7) dini hari. Ratusan personel dari Polresta Solo mulai menduduki pos-pos pengamanan dan titik-titik rawan kemacetan.

“Personel kita sebar sesuai ploting perencanaan ke sejumlah titik dan pos pengamanan,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi diwakili Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara P saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/7) siang.

Selain personel inti, kata Yuliantara, pihaknya juga membentuk satuan tugas (satgas) preventif. Tugas dari satuan ini, lanjutnya, adalah sebagai antisipasi aksi kejahatan yang terjadi disejumlah titik rawan, seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan fasilitas publik lainnya.

“Satgas Preventif yang kita siapkan menghadapi mudik lebaran ini sekitar 246 personil. Dimana, tugas mereka mengamankan lokasi-lokasi rawan tindak pidana,” kata Yuliantara.

Pihaknya berharap, dengan adanya upaya ini makin membuat para pemudik yang memasuki Kota Solo menjadi aman, nyaman dan tentram. Selain fasilitas keamanan yang dikedepankan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pelayanan maksimal kepada pemudik yang memasuki Kota Bengawan.

“Kita berikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya pemudik yang memasuki Solo,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge