0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2,4 Ton Beras Ludes Dalam 1,5 Jam

timlo.net/nanang

Pasar murah diserbu warga

Karanganyar – Antusiasme warga cukup tinggi saat digelar pasar murah oleh Pemeritah Kabupaten Karanganyar di Kecamatan Karanganyar Kota, Kamis (9/7). Sebanyak 2,4 ton beras yang disiapkan oleh Pemkab Karanganyar dalam waktu kurang lebih 1,5 jam saja.

“Pasar murah sengaja kita gelar untuk mengantisipasi inflasi kenaikan harga menjelang perayaan Lebaran,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kamis (9/7).

Selain itu, lanjut Bupati, pemerintah juga akan terus memantau dan melakukan terobosan untuk mengantisipasi adanya barang atau kelangkaan dan kenaikan harga yang terjadi pasca perayaan lebaran. Karena dimungkinkan sejumlah pedagang akan menutup usahanya dan merayakan Lebaran.

“Saya kira untuk menjelang Lebaran ini aman, karena kita telah melakukan pasar murah di 17 kecamatan,” terang Bupati.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi menambahkan, pasar murah yang digelar di Kecamatan Kota tersebut menyediakan 480 kupon untuk pembelian beras 5 kg dengan harga Rp 35.000. Gula pasir 1.000 kupon dengan masing-masing 2 kg seharga Rp 20.000. Minyak goreng 720 kupon, masing –masing kupon 1 liter dengan harga Rp 10.000.

Serta sejumlah bahan pokok lainnya yakni seperti ikan, daging, dan bumbu instan. Untuk mensubsidi sejumlah kebutuhan pokok, pemkab menggelontor dana Rp 200 juta dari dana APBD 2015, untuk pasar murah.

“Ini untuk membantu masyarakat yang tingkat daya belinya rendah, agar dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar. Serta menjaga komoditas terkait dengan inflasi di Kabupaten Karanganyar,” terang Timotius.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge