0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Sukoharjo Yakini Ada 3 Pasangan Calon Bupati

ketua KPUD Sukoharjo, Kuswanto (1)
Ketua KPUD Sukoharjo, Kuswanto ()

Sukoharjo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo meyakini ada tiga pasangan calon bupati – calon wakil bupati pada saat pendaftaran nanti. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat konstelasi politik di Sukoharjo sampai saat ini masih sangatdinamis.

“Sementara memang ada satu yang sudah pasti, menyusul satu lagi dari koalisi yang dibangun Gerindra, dan yang saya yakin bakal ada satu lagi pasangan calon, entah dari gabungan partai apa,” kata Ketua KPUD Sukoharjo, Kuswanto, Jumat (10/7).

Sejauh ini, baru dari kubu PDIP dengan pasangan calon Wardoyo Wijaya dan Purwadi yang sudah remsi mendapat rekomendasi dari  DPP PDIP sebagai partai pengusung. Sedangkan satu lagi pasangan calon, Haryanto dan Agus Tri Raharjo dari gabungan Partai Gerindra, PKS, Nasdem dan Demokrat masih menunggu turunnya rekomendasi.

Melihat waktu pendaftaran masih sekitar 16 hari ke depan dan sudah ada dua pasangan calon yang berniat mendaftar, tidak menutup kemungkinan tambah satu pasangan lagi. Dari PAN telah menyatakan mencalonkan Ketua DPD PAN Sukoharjo Nurdin, namun jumlah kursinya masih kurang untuk memenuhi syarat mendaftarkan.

“Masih ada PKB dan Golkar, meskipun Golkar sampai saat ini masih simpang siur apakah bisa ikut Pilkada atau tidak, yang jelas masih ada kemungkinan yang bisa terjadi,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge