0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Canangkan Dua Program Mentoring

()

Sukoharjo – Mulai tahun akademis 2015/2016, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mencanangkan dua program mentoring, yakni Program Mentoring Keislaman dan Kemuhammadiyahaan, dan Program Mentoring Bahasa Inggris.

“Program itu sama-sama dilaksanakan setiap hari Sabtu,” jelas Kepala Humas UMS, Anam Sutopo kepada Timlo.net, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (10/7).

Selama ini, kata Anam, program mentoring baru Keislaman dan Kemuhammadiyahaan. Sedang program mentoring Bahasa Inggris baru dilaksanakan mulai tahun akademik 2015/2016.

Anam mengatakan,  program mentoring bahasa Inggris diawali adanya evaluasi pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa kemampuan speaking mahasiswa belum terkaver. Kegiatan itu juga bertujuan untuk membekali mahasiswa sehingga memudahkan terjun di dunia kerja.

Sedang program mentoring Keislaman dan Kemuhammadiyahaan akan lebih difokuskan pada pembenahan dalam membaca Alquran dalam memberantas buta huruf Alquran di UMS.

Perubahan mentoring Keislaman dan Kemuhammadiyahaan dilandasi adanya hasil tes baca tulis Alquran (BTA) tahun sebelumnya. Tes BTA pada tahun tersebut dilengkapi dengan tes wudlu dan sholat. “Hasil tes itu menunjukkan kurang memuaskan sehingga dilakukan pembenahan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge