0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Memilih Topik Pembicaraan Saat Menelepon Gadis Yang Anda Sukai

Telepon (Dok.Timlo.net/ redaksi)

Timlo.net—Apakah kalian merasa tidak yakin atau grogi saat berpikir untuk menelepon gadis yang kalian sukai? Apakah kalian kebingungan mencari topik pembicaraan?

Berbicara lewat telepon bisa menjadi cara untuk mengenal seseorang tanpa perlu kuatir tentang bagaimana penampilan kalian. Jika kalian adalah orang yang gampang nervous, berbicara di telepon tentunya tidak mudah. Untungnya ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan. Pertama kalian bisa mendaftar topik yang bisa kalian bicarakan saat menelepon. Hal ini bisa menolong kalian menghindari waktu di mana kalian kehabisan kata-kata atau saat tiba-tiba pikiran kalian kosong karena rasa nervous.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencatat daftar topik ini:

-Jangan gunakan singkatan yang nantinya membuat kalian bingung saat membacanya.

-Buat daftar itu berisi hal-hal yang umum. Jangan menulis naskah, karena kalian pastinya tidak ingin terdengar seperti salesman di telepon atau pembaca berita.

-Biarkan pembicaraan mengalir alami dan ingatlah bahwa daftar itu hanya dimaksudkan sebagai panduan dan bukan peraturan.

Contoh topik yang bisa kalian bisa gunakan saat menelepon

Berikut beberapa contoh topik yang bisa kalian pilih:

-tanyakan hal-hal yang menarik bagi dia.

-bicarakan film-film populer.

-bicarakan tentang acara televisi populer

-bicarakan tentang tempat-tempat yang ingin kalian kunjungi

-bicarakan ke mana dia ingin pergi untuk malam minggu pertama.

-bicarakan tentang pekerjaan impian yang ingin dia miliki.

-tanyakan tentang tujuan atau impian mereka secara pribadi dan profesional

-bicarakan soal musik yang mereka sukai

-bicarakan soal film, makanan atau tempat favorit yang mereka kunjungi.

Kapan waktunya untuk menelepon?

Jika kalian baru saja mengenal seseorang yang kalian sukai dan kalian memperoleh nomor telepon, jangan ragu untuk menelepon walaupun hanya sekedar menyapa. Dengan teknologi internet saat ini, kalian mungkin tahu akun Facebook atau Twitternya, dan jika dia mau memberikan nomor telepon, maka aman bagi kita untuk beranggapan kalau dia tidak keberatan untuk ditelepon.

Akan lebih mudah jika kalian memiliki alasan untuk menelepon. Contohnya, jika kalian ingin berbicara dengannya soal film yang mungkin menarik baginya. Atau sebuah berita menarik yang mungkin bermanfaat untuknya. Sebelum menelepon, pastikan kalian punya sesuatu untuk dibicarakan.

Katakanlah jika kalian menelepon seseorang atau ingin meneleponnya tanpa atau tidak memiliki alasan apapun, hanya karena ingin mendengar suaranya maka bersikap jujur bisa menjadi solusi terbaik. Kejujuran kalian bisa membuka jalan dan juga menolong kalian mengetahui reaksinya.

Bila kalian merasa pikiran kalian buntu di tengah-tengah percakapan dan tidak punya hal lain untuk dibicarakan, kalian bisa menjadi pendengar yang baik. Minta dia bicara atau bertanya apapun yang ingin dia bicarakan. Hal ini bisa juga menguji jika dia memiliki rasa tertarik atau terpaksa berbicara di telepon karena tidak ingin bersikap kasar.

Sumber: LoveToKnow.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge