0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petugas Pengamanan Lebaran Waspadai Teroris

Kapolres Sukoharjo AKBP Andi Rifai mengecek kesiapan senjata api di Pospam (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Potensi ancaman teroris terhadap petugas saat pengamanan Lebaran diakui masih ada. Sebagai bentuk antisipasi, anggota polisi saat bertugas dilengkapi dengan rompi dan senter di malam hari.

“Perlengkapan ini sudah menjadi Protap, jadi kalau petugas sedang mengatur lalulinas di tengah malam harus pakai senter agar temannya tahu, dan kewaspadaan dan keselamatan diri sendiri juga harus diperhatikan,” kata Kapolres Sukoharj AKBP Andy Rifai, Jumat (10/7).

Selain mengenakan perlengkapan standar, setiap masing-masing Pospam juga dilengkapi dengan senjata laras panjang . masing-masing pos sediktnya dua unit untuk mengantisipasi dari aksi teror maupun tindak kejahatan lainnya.

Agar pelayanan terhadap masyarakat selama 14 hari bisa berjalan dengan lancar, sejumlah petugas rahasia juga ditempatka di lokasi khusus. mereka bertugas untuk mengamankan rekan-rekannya dan masyarakat dari tindakan kriminal yang dimungknkan terjadi saat perayaan lebaran.

“Potensi serangan teroris saya kira masih ada dan kta wajib mengantisipasinya agar tidak timbul jatuh korban, baik dari masyarakat umum maupun anggota,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge