0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantu Pemudik, Dishubkominfo Sragen Pasang 53 RPPJ

Petugas Dishubkominfo saat memasang RPPJ di pertigaan Pungkruk, Sidoharjo, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Untuk membantu pemudik agar tidak kesasar dan salah jalan, mulai H-10 hingga H-6 Lebaran, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen memasang 53 Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) di sejumlah titik yang bakal dilewati pemudik. Pemasangan RPPJ ini bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

“Jumlah totalnya ada 53 RPPJ yang kita pasang. Nanti saat H-6, rencananya kami memasang RPPJ di simpang empat Gemolong,” kata Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Sragen, Purwo Santoso kepada wartawan di sela-sela pemasangan RPPJ, kemarin.

Dijelaskan, pemasangan RPPJ di Gemolong baru dilakukan H-6 lntaran masih adanya proyek perbaikan jalan. RPPJ baru kan dipasng setelah pengecoran beton di permukaan jalan di kawasan Gemolong kering terlebih dahulu sehingga bisa dilalui dua jalur.

Purwo Santoso mengatakan, beberapa lokasi yang telah dipasang RPPJ antara lain simpang tiga Pungkruk, depan Puskesmas Ngrampal, perempatan Pilangsari dan perempatan terminal lama atau Tugu Adipura.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge