0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fitur Baru Facebook, Hasilkan Uang Lewat Video

Iklan video Facebook

Dok: Timlo.net/TheNextWeb

Iklan video Facebook

Timlo.net—Dalam acara F8 Developer Conference yang digelar Facebook beberapa bulan lalu, terungkap rencana jejaring sosial itu untuk menghasilkan uang lewat video.

Perusahaan itu mengumumkan LiveRail, platform teknologi iklan untuk video. Fitur ini segera akan mampu menampilkan iklan di video di aplikasi seluler Facebook. Rencana ini dibahas secara singkat dalam acara itu dan diterangkan dalam sebuah posting blog oleh teknisi LiveRail, Mark Edwards.

“LiveRail akan mentenagai format iklan bawaan juga penempatan iklan standar seperti interstitial dan banner. Audience Network, dengan format iklan yang berperforma tinggi dan akses ke 2 juta pengiklan Facebook, terintegrasi dengan platform ini,” kata Edwards.

LiveRail menawarkan lelang untuk tempat iklan ekstra, tapi saat ini hanya menawarkan posisi iklan di dalam video. Saat fitur baru ini diterapkan, para publisher akan bisa mencampur dengan iklan seluler.

LiveRail, diakuisisi Facebook Juli 2014, juga akan menggunakan informasi demografis Facebook untuk menolong para publisher mentarget iklan yang tepat ke audiens yang tepat secara akurat. Dengan demikian, mereka menawarkan hasil dan pengalaman yang lebih baik untuk para pengiklan dan pengguna.

“Informasi demografis anonim Facebook akan tersedia dalam semua format yang didukung oleh LiveRail, termasuk video di komputer dan seluler dan ektensi baru untuk menampilkan iklan di seluler,” kata Edwards.

Dengan langkah ini, Facebook siap berkompetisi dengan layanan iklan yang dimiliki Google, Twitter dan lain-lain. Dan mereka mentarget segmen iklan digital yang semakin cepat bertumbuh yaitu video dan teknologi seluler.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge