0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Ratusan Linmas Solo Jaga Pemukiman

Kepala Satpol PP Kota Solo, Sutarja (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo akan mengerahkan ratusan orang anggota Linmas untuk turut menjaga keamanan pemukiman selama mudik Lebaran 2015. Mereka akan bergabung dengan petugas pengamanan Lebaran dan akan berpatroli pada H-7 hingga H+7 lebaran.

“Linmas yang biasanya berjaga di perempatan jalan akan kita tarik untuk turut berjaga di pemukiman yang ditinggal mudik oleh penghuninya,” ungkap Kepala Satpol PP Solo, Sutarjo, Jumat (10/7).

Pemerintah Kota Solo juga telah melakukan koordinasi terkait pengamanan Lebaran tahun ini. Selain Satpol PP dan Linmas, pengamanan juga melibatkan pihak kepolisian dan TNI dari Kodim 0735/ Solo.

“Sesuai koordinasi patroli ketertiban bakal dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai, terdiri dari dua tim, terbagi Solo selatan dan Solo utara,” katanya.

Selain mengantisipasi tindak kejahatan, Satpol PP dan Linmas memiliki tugas tambahan yakni tentang ketertiban pengamen dan pengemis. Sutarjo mengatakan, beberapa hari ini dirinya menerima laporan banyak pengamen dan pengemis yang masuk ke perkampungan.

“Kita kerap mendapat laporan tentang pengemis yang memasuki perkampungan, karena ini dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat tentu saja akan kami ambil tindakan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge