0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, PDIP Tak Khawatir Isu SARA

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo tak gentar isu Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) akan mengemuka menjelang Pilkada bulan Desember mendatang, lantaran calon walikota yang akan diusung nonmuslim.

“Masyarakat kita sudah dewasa secara demokrasi, tentu (masyarakat) akan paham dengan demokrasi Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkap FX Hadi Rudyatmo saat ditemui wartawan, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Rudy –sapaan FX Hadi Rudyatmo, pihaknya juga berusaha menginstruksikan kepada para kader untuk bisa menjaga kondusivitas di internal partai. Rudy menegaskan semua kader tidak gampang tersulut emosi jika memang ada isu yang memojokkan dirinya.

Senada dengan Rudy, Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa mengatakan, masyarakat telah pandai dalam menyikapi isu yang berkembang. Dia mencontohkan kebijakan Pemkot tentang larangan berbuka puasa bersama bagi SKPD, masyarakat yang tidak paham mungkin akan terpancing dengan isu semacam itu, tetapi masyarakat yang cerdas akan bisa memilah isu.

“Kalau kondisi masyarakat sudah seperti itu, saya kira kita tidak perlu khawatir,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge