0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengiriman Paket Meningkat 80 Persen Jelang Lebaran

timlo.net/setyo puji s

Kepala Kantor Pos Besar Solo, A Fuad Khamali

Solo – Jasa pengiriman paket barang dan wesel di Kantor Pos Besar Solo meningkat secara derastis. Hal itu terjadi karena tingginya kebutuhan masyarakat seiring dengan mendekatinya  Lebaran.

“Peningkatan pengiriman paket barang jika ditotal secara rata-rata mencapi sekitar 80 persen. Namun jika dilihat dari tonase atau beratnya meningkat sekitar 67 persen, jika dilihat dari besaran uang meningkat sekitar 23 persen sedangkan jika dilihat dari item barangnya meningkat sekitar 52 persen jika dibandingkan hari normal sebelumnya,” ujar Kepala Kantor Pos Besar Solo, A Fuad Khamali kepada wartawan, Kamis (9/7).

Dirinya menjelaskan, kebanyakan paket yang dikirimkan adalah jenis makanan ringan serta pakaian. Sedangkan untuk tujuan pengiriman adalah wilayah Medan, Papua, Sulawesi dan Jawa Timur.

“Mungkin karena warga Solo banyak yang merantau disana. Dan juga ketambahan meningkatnya jasa layanan online shop jelang Lebaran,” jelasnya.

Sedangkan untuk layanan wesel sendiri, menurut Fuad ada peningkatan sekitar 100 persen jika dibandingkan hari normal biasanya. Dari sebelumnya hanya sekitar Rp 175 Juta perhari sekarang meningkat menjadi Rp 350 Juta perhari.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge