0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lolos SBMPTN, Hanya Tiga Hari Isi Data

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSi MPd (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Bagi peserta yang berhasil lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2015 hanya diberikan waktu tiga hari untuk mengisi biodata.

“Pengisian biodata dilakukan secara online, mulai  Jumat-Minggu (10-12/7),” jelas Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Drs Sutarno MSi, PhD kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Kamis (9/7).

Sutarno mengatakan   mekanisme setelah pengumuman dilanjutkan pengisian biodata. Kalau tidak diisi biodatanya akan beresiko. Pengisian biodata  dapat dilakukan hingga Minggu (12/7) pukul 22.00 WIB.

Menurut Sutarno yang juga Wakil Rektor I UNS, pengisian biodata peserta lolos SBMPTN sebagai antisipasi kurangnya kursi mahasiswa baru. Bila terdapat kuota yang masih kurang dari hasil SBMPTN maka bisa diambilkan dari jalur lain yakni Seleksi Mandiri UNS.

‪Sementara itu, menurut Sutarno, UNS  memiliki kuota sebanyak 2.189 mahasiswa dari SBMPTN. Bagi peserta Bidikmisi yang dinyatakan lulus seleksi SBMPTN akan diverifikasi berdasarkan data ekonomi atau kunjungan ke rumah peserta oleh PTN penerima untuk menetapkan status penerimaan sebagai mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge