0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkutan Lebaran Tahun Ini Jauh Lebih Baik

timlo.net/putra kurniawan

Kapolres Sukoharjo memeriksa kondisi kendaraan dinas polisi

Sukoharjo — Rata-rata angkutan lebaran untuk tahun ini dinilai sudah jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini diketahui saat dilakukan sidak di Terminal Kota Sukoharjo terhadap puluhan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada Kamis (9/7).

“Dari pengamatan kami dan hasil pemeriksaan semua sudah sesuai dengan standar laik jalan, meskipun masih ada satu atau dua kendaraan yang habis masa uji KIR nya dan ada satu armada yang lampunya mati karena konslet,” kata Kasie Pengujian Kendaraan Dishubinfokom Sukoharjo, Malik, kamis (9/7).

Sidak dilakukan dengan memeriksa seluruh kelengkapan kendaraan sesuai standar yang telah ditetapkan kementerian perhubungan. Seperti kondisi fisik kendaraan yang meliputi, kondisi ban, spion, lampu, kaca dan lain sebagainya.

Selain kondisi fisik, alat kelengkapan keamanan kendaraan juga harus ada, seperti alat pemadam kebakaran dan pemecah kaca. Peralatan ini sangat berguna jika terjadi kecelakaan, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa lebih banyak lagi.

“Dari sekian banyak kendaraan yang sudah diperiksa hasilnya cukup bagus, dan bagi kendaraan dari Sukoharjo sendiri sebagai bukti sudah dilakukan pemeriksaan akan ditempeli stiker kendaraan angkutan lebaran,” tandasnya.

Sidak angkutan mudik di Terminal Sukoharjo dilakukan untuk persiapan menjelang arus mudik lebaran yang akan melewati wilayah Sukoharjo. Selain itu, inspeksi mendadak ini juga menjadi bagian dari pelaksanaan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge