0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Jamin Kenyamanan Pemudik di Sukoharjo

timlo.net/putra

Kapolres Sukoharjo memeriksa kondisi kendaraan dinas polisi

Sukoharjo — Polres Sukoharjo sebagai leading sector pengamanan lebaran menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat saat merayakan Idul Fitri. Selain menyiagakan 400 personil, polisi juga memasang tiga kemera CCTV di lokasi strategis.

“Kita sudah pasang tiga unit CCTV di Kartasura, mengingat di sana menjadi titik paling rawan macet dan paling padat arus lalulintasnya, kami sudah antisipasi dan mempersiapkan semuanya agar saat arus mudik maupun balik bisa lancar dan nyaman,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Kamis (9/7).

Sebanyak 400 personil polisi akan disiagakan di lima pos pengamanan bersama instansi samping, seperti, TNI, kesehatan, Satpol PP dan PMI. Kelima pospam ditempatkan di perbatasan Kartasura dengan Boyolali, Simpang Tiga Kartasura, Perempatan kartasura, depan kantor DesaTelukan dan Pasar Nguter.

Sedangkan ketiga unit CCTV yang sudah terkoneksi dengan national Traffic Managemen Center (NTMC) Polri juga berada di jalur mudik Kartasura. Semua unit ini bisa dibuka secara online melalui apilkasi android dari smartphone para pengguna jalan. Sehingga lebih memudahkan pemudik untuk memantau kondisi jalan yang akan dilalui.

“Aplikasi ini sudah bisa didownload oleh semua orang dan bisa lagsung melihat kondisi jalan di sepanjang jalur mudik pula Sumatra, Jawa dan bali,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge