0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Mudik Lebaran, Titik Rawan Laka Dipagar Betis

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman didampingi Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo saat memeriksa pasukan

Sragen – Polres Sragen bakal mengerahkan sedikitnya 350 personel untuk pengamanan lebaran terutama untuk menjaga kelaancaran arus mudik dan arus balik. Jumlah personel tersebut khusus untuk ditempatkan pada titik tertentu yang dinilai rawan  macet dan kecelakan.

“Kalau sesuai sprint hanya kita terjunkan 350 personel. Tetapi nanti semua pasukan tetap akan kita libatkan. Karena kita nanti akan pagar betis di sepanjang jalan yang dimunginkan jadi titik rawan macet dan kecelakaan,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2015 di Lapangan Bhayangkara Mapolres Sragen, Kamis (9/7).

Kapolres menjelaskan, berdasarkan survei dari Satlantas Polres Sragen dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), ada beberapa titik di wilayah Sragen yang memerlukan perhatian khusus dan penambahan personel. Diantaranya Pilangsari, Paldaplang, simpang Sidoharjo dan Gemolong.

“Pada titik-titik itu perlu perhtian khusus. Pada hari biasa saja sudah ramai dan macet,” ujarnya.

AKBP Ari Wibowo menambahkan, untuk menghadapi arus mudik dia optimis masih bisa dikendalikan dengan 350 personel polisi. Tapi untuk arus balik nanti pihaknya bakal meminta bantuan petugas lainnya seperti Satpol PP, Dishubkominfo, Pramuka dan Satgas dari ormas di Sragen.

Saat gelar pasukan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan dihadiri Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra dan Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge