0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koalisi Wonogiri Sukses, Koalisi Mesra

timlo.net/tarmuji

KWS gelar deklarasi

Wonogiri — Kesuksesan PDIP dan Partai Golkar (PG) dua periode dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wonogiri sebelumnya, ingin diulang kembali pada pilkada tahun ini. Untuk itu, dua parpol besar ini meneken nota kesepakatan dan deklarasi ikrar Koalisi Wonogiri Sukses (KWS). Namun, koalisi kali ini ditambah Partai Nasdem.

“Koalisi ini merupakan koalisi akrab atau mesra,” ujar Ketua DPD PG Wonogiri, Edy Santosa, Kamis (9/7).

Proses koalisi ini, menurut Edy, telah melalui proses panjang. Baik ditubuh PDIP, PG dan Nasdem. Sedang diinternal PG, telah sepakat mengusung dirinya menjadi bakal calon wakil bupati dalam helatan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Yang jelas kami ingin mengulang sukses. Seperti pasca reformasi, dimana PDIP dan PG berhasil memimpin tampuk pimpinan Wonogiri selama dua periode,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan, dengan dukungan segenap mesin parpolnya bakal memenangkan pesta demokrasi. Selain itu, dirinya pun optimis jika KWS bakal solid hingga pemenangan Pilkada.

“Akan kami buktikan, sebagai bentuk syukur sekaligus meneruskan cita-cita dan perjuangan senior-senior kita terdahulu,” jelasnya.

Namun demikian, di internal PDIP sendiri, selain dirinya, masih ada bakal calon bupati yang saat ini sama-sama menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP yakni Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto.

“Soal rekomendasi, siapa yang nanti mendapatkan, saya atau Pak Danar itu tergantung kewenangan DPP. Yang terang kami akan legowo dan tetap akan mendukung sepenuhnya,” jelasnya.

Joko ’Jekek’ Sutopo berharap, dengan terjalinnya koalisi kekompakan serta kesolidan dapat terjaga hingga helatan Pilkada berlangsung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge