0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PAN Boyolali Terancam Terbelah

timlo.net/wahyu wibowo

Adha Nur Tahid, Ketua DPD PAN Boyolali

Boyolali — Menjelang Pilkada, DPD PAN Boyolali terancam pecah menyusul belum adanya satu suara terkait dukungan calon bupati. Saat ini, pengurus di 19 kecamatan di Boyolali terbelah dalam memberikan dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Kita dari DPD sepakat mendukung calon incumbent (Paslon Seno Samudro-Said Hidayat-Red),” ujar Ketua DPD PAN Boyolali, Adha Nur Mujtahid, Kamis (09/7).

Namun, bila ada anggota PAN yang mendukung Agus Purmanto, pihaknya mempersilahkan. Hal itu merupakan hak masing-masing sehingga tidak bisa memaksakan pilihan. DPD sudah melakukan komunikasi politik dengan PDIP.

“Silahkan kalau dukung Pak Agus, itu hak masing-masing,” tambahnya.

Dijelaskan, rapat pleno yang digelar DPD pekan lalu tidak tercapai kesepakatan. Akhirnya DPD PAN membawa dua nama calon bupati ke DPW PAN Jateng, yakni Seno Samodro dan Agus Purmanto. Saat ini DPD PAN masih menunggu rekomendasi resmi dari DPW Jateng.

“Kalau nanti DPW merekomendasikan dukung Pak Seno. Kita akan berkoalisi dengan PDIP,” katanya.

Begitu juga, bila rekomendasi mendukung Agus Purmanto, Tahid justru tidak mau berandai-andai untuk kembali lagi bergabung ke KBB.

“Kami pilih mundur dari KBB, alasan dasar proses penjaringan tidak jelas dan tidak adanya calon sampai batas waktu yang ditentukan,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator DPC PAN Boyolali, Nanang Herlani, mengklaim ada 13 DPC yang menyatakan sikap mendukung pasangan Seno Samodro-Said Hidayat. Sedangkan Ketua DPC PAN Simo, Ikhsan Hadiyanto, juga mengklaim ada 12 DPC yang mendukung Agus Purmanto. Kedua kubu ini saling mempertanyakan dasar penentuan jumlah dukungan tersebut.

Menurut Nanang, 13 PAC yang mendukung Seno Samudro tidak semuanya ditandatanggani Ketua. Ada yang hanya ditandatanggani Sekretaris, seperti Selo dan Juwangi.

“Itu karena ketua DPC nya tidak aktif,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge