0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Baju Gamis Banyak Diburu

timlo.net/nanin

Lebaran, Baju Gamis Banyak Diburu

Boyolali — Menjelang lebaran, baju muslim atau gamis banyak diburu kalangan ibu-ibu dan remaja putri. Model baju gamis yang sedang ngetren saat ini dengan bahan spandek atau kaos dan ornament renda-renda.

”Sekarang ini, permintaan baju gamis dengan bahan kaos meningkat tajam hingga 75 persen,” ungkap salah satu pemilik konveksi, Retno Hapsari, Pulisen, Boyolali Kota, Kamis (9/7).

Dalam sehari, dirinya dengan empat pekerja mampu menghasilkan 100 baju gamis. Untuk melayani pembeli, Retno juga menyediakan bahannya. Sehingga pembeli bisa memilih sendiri motif kain dan modelnya.

“Kalau sudah jadi pola, satu jam saja sudah jadi,” jelasnya.

Sementara itu, dipilihnya kain spandek atau kaos, selain nyaman dipakai, bahan ini juga awet, mudah perawatanya dan tidak terlalu mahal. Untuk satu gamis rata-rata dijual Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu rupiah. Bahan baju gamis ini sendiri didatangkan langsung dari Bandung.

Salah satu pembeli, Dina, mengaku memilih menggunakan bahan spandek karena lebih nyaman. Selain itu, baju gamis berbahan ini juga lebih murah harganya dan tidak ketinggalan model.

“Yang pasti murah dan nyaman dipakai,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge