0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Polresta Solo Terjunkan Tim Pengurai Macet

timlo.net/achmad khalik

Tim Pengurai Kemacetan yang siap diterjunkan untuk mengurai kemacetan disejumlah titik di Kota Solo.

Solo — Satlantas Polresta Solo menerjunkan sejumlah tim pengurai guna melancarkan arus lalu lintas di sejumlah titik kemacetan di Kota Solo. Tim pengurai ini, dibekali kendaraan roda dua dan menjangkau sejumlah titik yang disinyalir menjadi simpul-simpul kemacetan saat Lebaran nanti.

“Tim sebanyak 35 personil dengan dibekali kendaraan bermotor. Ketika terjadi kemacetan dititik tertentu, maka kami akan perintahkan salah seorang tim untuk meluncur ke sana,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Indra Waspada, Kamis (9/7).

Tim pengurai, lanjut Kasat, berada langsung di bawah kendali Kasatlantas. Mereka merupakan petugas yang biasa terjun ke lapangan. Sebelumnya mereka ditempa pelatihan dari pusdik lantas Serpong. Menurutnya keberadaan tim pengurai ini cara paling efektif saat ini.

“Jika ada laporan kemacetan baik dari masyarakat maupun anggota, titik terjauh di kota Solo hanya akan ditempuh dalam 5 menit, kita cepat karena menggunakan sepeda motor untuk mencapai lokasi,” ungkap Kasatlantas

Diharapkan, dengan adanya tim tersebut mampu mengurangi kepadatan di sejumlah titik di Kota Solo. Seperti di simpang lima Joglo, Mojosongo, pertigaan Faroka, perempatan gemblegan, perempatan Gading dan titik-titik lain di Kota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge